Saturday, January 5, 2019

Benarkah WhatsApps akan Menonaktifkan dukungan di beberapa tipe Ponsel?


Benarkah WhatsApps akan Menonaktifkan dukungan di beberapa tipe Ponsel? 


WhatsApps-Hello Sobat. come again. kali ini say aakan menginformasikan berita mengenai WhatsApps Benarkah WhatsApps akan Menonaktifkan dukungan di beberapa tipe Ponsel? .


Mulai awal  tahun 2019 ini, deretan ponsel Nokia dengan OS Series 40 (biasa disebut S40), tak akan lagi bisa mengoperasikan aplikasi pesan instan WhatsApp. Pihak dari WhatsApp sendiri  mengumumkan bahwa mereka memberhentikan dukungan layanan sejak 31 Desember 2018 yang lalu.

Dalam sebuah publikasinya lewat website resminya, WhatsApp sendiri  mengatakan bahwa mereka hanya bisa  memberi support teknis pada smartphone dengan sistem operasi  minimum Android 4.0, Windows Phone 8.1, iOS 8, serta JioPhone dan JioPhone 2.

Dengan kata lain, sederetan  ponsel Nokia yang memiliki operasi sistem  S40 seperti Asha 501, 210, 301, dan lain sebagainya, ponsel-ponsel tersebut tidak akan bisa lagi menjalankan aplikasi WhatsApp. Celakanya, para pengguna pun tidak akan bisa memindahkan riwayat percakapan ke platform lain.

Pihak WhatsApps sendiri menuliskan "Jika Anda memiliki salah satu perangkat yang disebutkan di atas, cukup instal WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda  pada perangkat yang  baru. Ingat bahwa WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon di dalam  satu perangkat,"


"Selain itu juga, saat ini tidak ada opsi untuk mengalihkan  riwayat percakapan antar-platform. Namun, Kami menyediakan pilihan  untuk mengekspor riwayat obrolan Anda menjadi sebuah lampiran pada e-mail," lanjutan dari pihak WhatsApps.


Android dan iOS berikutnya


Whatsapp juga mengumumkan akan menonaktifkan  dukungan pada perangkat Android 2.3.7 serta iOS 7. Namun dukungan teknis untuk dua sistem operasi ini baru akan dihentikan pada tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya juag pada tanggal yang sama di akhir 2017 lalu, Pihak WhatsApp juga menonaktifkan dukungan untuk beberapa sistem operasi. Pada Kala itu pihak  WhatsApp menegaskan tak lagi mensupport Blackberry OS dan Blackberry 10.

Sistem operasi lawas lain yang memiliki nasib sama ialah  Windows Phone 8.0 dan yang versi lebih tua. Selain itu WhatsApp juga mengingatkan sejumlah fitur bisa saja berhenti berfungsi pada waktu yang tidak ditentukan.

"Karna Kami tidak akan lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi bisa kapan saja," tulis pihak WhatsApp.

okey mungkin itu saja yang Saya infokan, semoga bermanfaat





0 komentar:

Post a Comment