Friday, December 28, 2018

Cara Terbaru Mengunduh Foto di Instagram tanpa Aplikasi pemabantu lainya

Cara Terbaru Mengunduh Foto di Instagram tanpa Aplikasi pemabantu lainya
Instagram
Cara Terbaru Mengunduh Foto di Instagram tanpa Aplikasi pemabantu lainya

Cara Terbaru Mengunduh Foto di Instagram-Hello Sobat come back with SobatPercaya. kali ini saya akan mengshare sedikit info terbaru mengenai instagram.

Popularitas Instagram sendiri kian menanjak  pada saat ini. Tidak  hanya sekadar menjadi sebuah media sosial, Instagram kini juga bisa dipakai seperti  sebuah album foto untuk mengunggah foto-foto terbaik milik para  penggunanya.

Namun, saat ini belum ada tombol yang  khusus yang dapat dipakai  untuk men-download atau menyimpan kembali foto-foto yang telah diunggah tersebut.

Untuk mendapatkannya  kembali foto yang diinginkan, para pengguna biasanya mengakalinya dengan melakukan  screenshot (tangkapan layar).

Sayangnya hasil dihasilkan tangkapan layar tersebut memiliki kualitas revolusi kecil, dan juga hasil tersebut pecah saat kita perbesar.

Sebenarnya, ada satu cara tersendiri  yang bisa dilakukan untuk mengunduh foto-foto yang telah diunggah di Instagram tersebut Sobat baik yang  lewat aplikasi pada smartphone maupun lewat browser pencarian di komputer(PC).

Caranya ini bisa  dilakukan langsung di aplikasi istagram tersebut, tanpa ada bantu aplikasi lain atau kita screenshot.

Berikut ini langkah dan ulasanya  yang telah SobatPercaya rangkum beberapa waktu yang lalu, langsung saja mari kita ulas bersama Sobat.

  • Mengunduh Foto Istagram lewat browser didesktop komputer (pc):

1. Buka halaman Instagram.com dan lakukan login pada akun Sobat.

2. Kemudian, masuklah pada halaman profil Sobat dengan cara menekan tombol berbentuk manusia       yang posisinya terdapat di pojok kanan atas. 

3. Lalu, di sebelah keterangan username pada halaman profil Sobat, akan terdapat simbol roda       gerigi kecil. Tekan simbol tersebut untuk masuk ke menu setting.

4. Setelah itu  akan muncul popup berupa beberapa pilihan. Tekanlah  menu "Privacy and Security". 

5. Pada menu ini, gerakkan  ke bawah dan temukan pilihan "Data Download" tekan menu tersebut       lalu masukkan alamat email beserta password Instagram milik Sobat. 



  • yang kedua cara mengunduhnya foto istagram  lewat aplikasi  diponsel :

1. Bukalah aplikasi Instagram pada ponsel Sobat lalu kemudian buka halaman profil dengan menekan tombol ikon/foto profil Sobat posisi di ujung kanan bawah.

 2. Kemudian masuk pada halaman profil, tekan tombol berbentuk tiga garis yang posisinya  ada di     sebelah pojok kanan atas. Lalu Setelah itu masuk ke menu setting yang ada di pilihan paling bawah tersebut. 

3. Pada menu setting ini gerakakn terus ke bawah. Nantinya Sobat akan menemukan pilihan "Data Download".

4. Lalu Setelah itu, masukkanlah  alamat email yang ingin dituju untuk mengunduh foto-foto pada akun Instagram Sobat. 

5. Kemudian  memasukkan alamat email, ketik ulang password atau kata kunci akun Instagram milik Sobat. lalu, Pihak dari Instagram akan memproses permintaan Sobat tersebut.

Namun ada catatan tersendiri disini Sobat, proses mengunduh semua foto-foto pada akun Sobat tidak akan dapat dilakukan secara langsung. 

Pihak Instagram sendiri akan memproses permintaan yang Sobat  lakukan selama maksimal 48 jam. Setelah itu, Sobat akan diberi tautan khusus untuk mengunduh seluruh foto pada akun tersebut melalui email yang telah didaftarkan sebelumnya.


Selamat mencoba Sobat !!! 

0 komentar:

Post a Comment