Monday, December 31, 2018

WeChat telah Luncurkan fitur terbaru mirip Istagram stories


WeChat telah Luncurkan fitur terbaru mirip Istagram stories

WeChat telah Luncurkan fitur terbaru mirip Istagram stories 



WeChat-Hello Sobat. come with me. bagaimana kabar Sobat?   sehat ? 
Saya harap sehat semua. karna sudah 2 hari tidak post, karna dikampus lagi banyak acara. Nah kali ini SobatPercaya kembali post denga memberikan informasi mengenai WeChat.


Aplikasi satu-untuk-semua, WeChat stetelah sekian lama akhirnya melengkap fitur  layanannya dengan  sama Snapchat. Diberi nama  “Time Capsule”, fitur ini  memudahkan  pengguna mengunggah video vertikal 15 detik yang secara  otomatis hilang setelah 24 jam atau diistilahkan “ephemeral video”.

WeChat ialah merupakan salah satu layanan yang paling lelet  mengimplementasikan ephemeral video. Fitur itu  untuk pertama kalinya diperkenalkan Snapchat, lalu dicontoh  oleh Instagram, Facebook, samapi  WhatsApp.

Nampaknya WeChat mulai khawatir  dengan kemunculan aplikasi-aplikasi berbasis video yang sontak menjadi pusat  perhatian netizen. contohnya  saja TikTok yang baru berdiri dua tahun dan sampai  kini sudah menghimpun sekitar 500 juta pengguna aktif.

Pengguna aktif WeChat pada  saat ini memang sudah  lebih banyak, mencapai 1 miliar orang. biarpun demikian, bukan tidak  mungkin pertumbuhan TikTok akan turut mengalahkan pasar WeChat.


Raksasa teknologi Tencent yang merupakan salah satu  induk WeChat pelan-pelan merasakan dampak demam TikTok itu sendiri yang berada di bawah naungan ByteDance. Anak-anak Tencent, termasuk salah satunya  WeChat ini, tahun ini hanya bisa  berkontribusi terhadap 30,5 persen waktu online para netizen.

 
Angka tersebut  turun 3,6 persen dari tahun ke tahun. Tren TikTok telah  dinilai menjadi salah satu faktor yang berkontribusi terhadap penurunan waktu-waktu  online tersebut,


Oleh Karena itu, selain meluncurkan  Time Capsule di WeChat, Tencent belakangan ini juga meluncurkan beberapa aplikasi video yang bertujuan  untuk mengalahkan  TikTok. Namun sayangnya, sampai saat  ini belum ada yang bisa melawan dominasi TikTok.

Apakah "Time Capsule" ini bisa mengalahkan TikTok ataukah TikTok tetap menjadi sang penguasa lihat saja kedepanya Sobat?? seperti apa? TikTok atau Time Capsule?

itu saja Sobat yang bisa Sobat berikan semoga bermanfaat!!!
tunggu informasi-informasi berikunya.






1 comment: