Tuesday, October 30, 2018

Tips Gaya Hidup Sehat yang Mudah



Tips Gaya Hidup Sehat yang Mudah 

Tips Gaya Hidup Sehat yang Mudah-halo guys berjumpa kembali dengan SobatPercaya bagaimana kabarnya hari ini? saya harap sehat semua, nah kali ini Saya akan memberika Tips Gaya Hidup Sehat yang Mudah.

Langsung saja kita bahas bersama sama yuk!!!! 


Semua pasti ingin sehat, tapi ketika menjalani  hidup secar  sehat yang betul,, tidak semua mau menjalaninya. Biasanya, kemalasan itu muncul  karena mereka  beranggapan kalau gaya hidup sehat itu sulit untuk menjaljalaninya, dan tidak menyenangkan jika dilakukan.
Pada kenyataannya  tidak selalu begitu. Ada berbagai macam cara untuk sehat secara mudah yang bisa dilakukan dan diikuti siapapun. Kuncinya, adalah  niat dan kemauan yang keras untuk berkomitmen menjalaninya.
Apa saja yang bisa kita lakukan? berikut ini adalah cara mudah unntuk sehat yang dimemkan waktu banyak.

1. Jangan tidur larut malam, dan lakukan  tidur  minimal selama 6 jam dalam sehari


Pertama Kamu control jadwal tidur anda minimal 6 jam sehari. Kamu harus  bisa  menghindari kebiasaan tidur larut malam serta  meluangkan untuk  waktu tidur sangat cukup. kenapa Anda diminta begitu supay otak dan tubuh Kamu beristirat, dan jika bangun nanti supaya fresh dan siap untuk di beraktivitas dan berpikir kembali.
Nah, ternyata tidur bukan hanya  sekadar waktu  tubuh untuk beristirahat. menurut  Harvard Health Publication menyebutkan bahwa salnya kurangnya  waktu untuk  tidur memiliki korelasi langsung risiko terkena penyakit koroner, seperti kanker dan jantung. 
Tidak hanya itu saja, kurangnya tidur juga sama dengan mengonsumi racun, atau pun menjalani pola makan yang buruk. Maka dari itu, jika memang sangat sibuk, diusahakan untuk selalu bisa tidur dengan cukup.
Tapi jangan salah penafsiran juga, tidur berlebihan juga bisa merugikan, seperti halnya terlelap selama lebih dari delapan jam secara konsisten yang pendapat berbagai studi justru bisa menurunkan tingkat konsentrasi seseorang.
Selain dari menghindarkan diri dari risiko terkena penyakit berbahaya, tidur juga berperan penting untuk mndapatkan tubuh yang sehat bugar dan berat badan yang ideal. Tidur dalam porsi yang cukup juga membantu memperkuat ingatan, merangsang kreativitas,sampai menghindarkan diri dari  keadaan stres.

2.Berjemur dibawah sinar matahari  untuk mendapatkan  vitamin D yang cukup


Vitamin dalam hidup yang sehat itu penting. Biasanya vitamin harus didapatkan dengan nutrisi, karena tubuh kita tidak dapat  memproduksinya sendiri. Nah khusus untuk vitamin D ini sangatlah berbeda. Tidak hanya dari makan tubuh pun bisa memnproduksinya sendiri.
Nah bagaimana cara mendapatkannya, itu sangatllah mudah! Kamu pun bisa melakukannya di pagi hari sebelum mulai beraktivitas normal biasanya, yaitu pastikan tubuh Kamu mendapatkan cukup paparan sinar matahari pagi yang cerah. Caranya mudah dengan berjemur sejenak, atau bisa juga  berjalan santai keliling area rumah yang terbuka.
Next, Kamu  bisa juga  memperoleh vitamin D dari makanan seperti ikan berminyak (salmon, sarden, makerel), telur, jamur, hati sapi, ikan cod, ikan tuna, sampai yoghurt.
Vitamin D hanya  dikenal sebagai suplemen untuk kesehatan tulang. sejatinya, tidak hanya itu. Jenis vitamin ini pun berguna untuk mengurangi terhadapt  risiko penyakit koroner seperti autoimun, jantung, stroke, kanker, sampai diabetes.
Intinya, jika ingin tubuh selalu bugar & sehat , pastikan Kamu mendapatkan kandungan vitamin D yang cukup.

3.Jalan tanpa alas  kaki kontak langsung dengan permukaan tanah


Cara alami lainya untuk  mendapatkan vitamin D seperti berjemur di sinar matahari pagi, bisa digabungkan dengan kegiatan ini, ialah kaki bersentuhan langsung dengan permukaan tanah. Biasanya dilakukan lewat jalan  tanpa alas kaki, di kebun atau pekarangan rumah.
Di dalam sebuah buku yang berjudul Earthing: The Most Important Health Discovery Ever? dijelaskan jika bumi itu punya kekuatan penyembuhan menakjubkan. kok bisa?
Di dalam buku tersebut, bumi itu  memiliki kekuatan elektron bebas yang unlimited. Jika kita bersentuhan langsung dengan permukaan tanah tersebut, nah tubuh kita akan mendapatkan energi positif yang baik dampaknya bagi kesehatan kita.
Nah dari situ mari kita gerakkan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan permukaan tanah. Kamu bisa memulai dengan melakoni rutinitas jalan bertelanjang kaki/tanpa alas kaki  di halaman rumah setiap pagi selama kira-kira 15-30 menit. jika Kamu rutin menjalani ini Kamu akan   kebaikan matahari pagi.

4.Komsumsilah asupan fermentsi yang menujang kesehatan usus dan pencernaan


Usus merupakan bagian tubuh yang disepelekan. Kesehatan usus sering dibiarkan begitu saja. Nyatanya, peran usus bagi kebugaran tubuh sangatlah penting. Usus sendiri terdapat banyak sekali bakteri. Kira kira jumlahnya dua kali dari sel yang kita miliki. Ada dua jenis bakteri , yang menguntungkan dan merugikan.
Nah jika kesehatan usus  tidak baik, jumlah bakteri menguntungkan sangatlah sedikit, sehingga sistem tubuh akan terganggu.Pikirkan  saja, berbagai macam penyakit penyakit seperti eczema dan kekurangan sistem  kekebalan tubuh awal dari kondisi usus yang tidak baik.
Maka dari  itu, di mulai dari sekarang, tunjukan perhatian lebih pada kesehatan usus Kamu. Caranya mudah kok, Kamu bisa melakukan dengan mengonsumsi asupan hasil fermentasi, seperti teh fromage frais yang merupakan keju segar yang lembut dan terbuat dari susu.atau  susu rendah lemak hasil fermentasi seperti yoghurt
Konsumsilah asupa-asupan fermentasi secara rutin setiap hari untuk memulai pertumbuhan bakteri baik pada tubuh Kamu. Nah selain asupan fermentasi Kamu bisa juga menambah suplemen priobiotik yang bagus dan sangat bermanfaat bagi tubuh Kamu, 


5.Menjaga kesehatan Gigi dengan Menggosok Gigi dan Minum banyak Air Putih


Sering kali kita mengabaikan kesehatan mulut. Nah biasanya hal ini baru saja dirawat  ketika bau napas tidak enak atau bahkan gigi sedang terasa sakit.
Padahal, kesehatan mulut ini sangat  berhubungan erat dengan kebugaran tubuh Kamu loh. Bahkan ada yang berpendapat jika mulut kita  tidak bersih bisa jadi salah satu pemicu munculnya penyakit koroner seperti  kanker atau stroke.
Kenapa demikian? Karna mulut merupakan sarang tempat munculnya  bakteri dengan  mudah berkembang biak, karna memang kondisi mulut  sendiri sangatlah lembab. Selain itu juga, mulut terkait  langsung dengan usus yang mengarahkan jalan ke aliran darah pada tubuh kita.
Nah kalau kita biarkan bakteri dimulut akan berdampak berbahaya bagi kesehatan Kamu.
Jadi Kamu harus , selalu menjaga kesehatan mulut. Dengan banyak minum air putih setiap hari  untuk memicu produksi air liur yang banyak. Selain minum air putih , bergosoklah gigilah secara teratur, dan sering seringlah berkumur. Aktivitas ini juga tak sulit atau  tidak memakan banyak waktu, bahkan menggosok gigi memang sudah biasa   jadi hal yang kita lakukan sebelum atau setelah mandi pagi dan ketika sebelum tidur.
Meski semua dilakukan secara mudah, untuk pembiasaan diri  bisa dibilang sulit juga. Tapi jika Kamu ingin badan bugar dan sehat, dimuali dari hal-hal sederhana seperti ini.
Dan juga menjaga ketahanan tubuh,  sangat penting juga buat Kamu menyiapkan perlindungan yang akan siap untuk membantu saat  Kamu terserang penyakit.

okey Sobat, semoga artikel ini bermnfaat dan teruslah Kamu untuk hidup sehat

0 komentar:

Post a Comment