Sunday, December 23, 2018

9+ Manfaat Daun dan Buah Sirsak



9+ Manfaat Daun dan Buah Sirsak

9+ Manfaat Daun dan Buah Sirsak 


Manfaat Daun dan Buah Sirsak - Hello Sobat kembali lagi bersama SobatPercaya, beberapa waktu yang lalu kita sempat mengulas manfaat daun Sirih kali ini Saya akan mengulas tentang Manfaat Daun  Sirsak.

Mungking Sobat bertanya-tanya apa sih manfaat daun sirsak?, apa sih manfaat daun Sirsak untuk bagi kesehatan ?, apa sih manfaat bagi tubuh ?, mungkin Sobat bertanya seperti itu nah SobatPensil akan mengulas bersama di artikel manfaat daun sirsak ini.

Langsung saja Sobat mari kita ulas bersama-sama sebagai berikut:

Manfaat Daun Buah Sirsak Bagi Kesehatan


Ternyata kita tidak menyangka, selain buah sirsaknya yang  memiliki rasa yang enak. Ternyata daunnya pun juga  memiliki khasiat yang luar biasa Sobat. Banyak yang sudah membuktikannya. maka dari itu marilah kita ulas bersam-sama.

1. Pengobatan Kanker.


Manfaat daun sirsak ini untuk kanker, karna 
Daun sirsak ini menurut sebagian orang katanya sifatnya mirip seperti kemoterapi, bahkan lebih hebatnya lagi karna daun sirsak hanya membunuh sel sel yang bertumbuh secara abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.

caranya ambilah 10 lembar daun sirsak yg tua direbus dengan tambahan  3 gelas air samapai tersisa segelas, minumlah 2 kali per hari selama 2 minggu. 

2. Anyang-anyangen.

Ambil Sirsak setengah matang dan gula pasir secukupnya. kupas sirsak  dan direbus dengan gula bersama dengan air  2 gelas, disaring lalu diminum.

3 Sakit Pinggang.


Ambilah 20 lembar daun sirsak, lalu  direbus dengan 5 gelas air hingga mendidih sampai  tinggal 3 gelas, minumlah  1 kali sehari 3/4 gelas.

4. Bayi Mencret.

Ambil Buah-sirsak yang sudah matang. Buah sirsaknya diperas serta disaring untuk diambil airnya, lalu minumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.

5. Ambeien.


Ambil Buah sirsak yang sudah matang. Peraslah untuk diambil airnya sebanyak segelas, minumlah 2 kali sehari, pagi dan petang.

6. Sakit Kandung Air Seni.

Ambil Buah sirsak setengah matang, gula serta garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat seperti kolak. Dimakan biasa, dan lakukanlah  secara rutin setiap hari selama  seminggu secara berturut-turut.


7. Bisul.


Ambilah Daun sirsak yang masih muda secukupnya, tempelkanlah  di tempat yang terkena bisul.

8. Eksim dan Rematik.


Ambil dan Tumbuk daun sirsak sampai halus lalu tempelkanlah di bagian yang terasa  sakit

9. Penyakit Liver.


Berpuasalah makanan yang  lainnya, hanya minum juice sirsak selama seminggu


Cara Pemanfaatan Daun Sirsak sebagai Obat Herbal Alami

Petiklah 10-15 lembar daun sirsak yang masih segar serta  berwarna hijau tua, cuci secara bersih


Ambilah 3 gelas air putih


Rebuslah daun sirsak dengan air kira-kira 2 gelas


Nah, minumlah sisa air rebusan itu dalam 2x sehari


.

Manfaat Daun Sirsak memang sangatlah banyak Sobat. Namun, daun sirsak mulai kini agak langkah Sobat. Karna memang sangat bagusnya manfaatnya tersebut. Apalagi buahnya kan Sobat. okey mungkinitu saja yang bisa kita bahgas Sobat tentang Manfaat Daun dan Buah  Sirsak untuk kali ini. Semoga artikel  ini sangat  bermanfaat bagi yang sedang mencarinya. 


Selamat mencoba Manfaat Daun dan Buah  Sirsak serta Cara Memanfaatkannya.

0 komentar:

Post a Comment